Mamat Metro

Mamat Metro

Menjemput RidhoMu

Serial Religi TVRI

Zaenal Radar



Ridho adalah ikhlas atau merasa puas menerima apapun yang telah menjadi ketentuan Allah Illahi Rabbi.

Manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Setiap manusia pernah merasakan berada di dalam gelimang dosa. Ada yang berhasil melepaskan diri dari kubangan dosa tersebut, tidak sedikit yang semakin terjerumus. 

Bagi manusia yang selalu berusaha ingin terlepas dari sifat salah dan dosa, sudah barang tentu dia berusaha menjemput ridho-nya, karena sejatinya manusia terlahir dalam keadaan polos. Sebagaimana terdapat dalam QS. An Nahl ayat 78 ; Allah mengeluarkan manusia dari perut ibu mereka dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu apapun. Dan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan manusia perlu mengoptimalkan secara maksimal potensi-potensi yang telah dibekalkan oleh Allah kepada mereka.



Manusia tidak pernah merasa cukup ketika mendapatkan limpahan nikmat. Selalu saja kurang dan ingin lebih. Berkeluh kesah, dan tak pernah ada puasnya dalam mereguk nikmatnya gemerlap dunia. Namun ada pula orang-orang yang selalu ridho, sehingga mendapatkan ganjaran berlipat ganda.


Shoting Menjemput RidhoMu

Menjemput Ridho-MU… sebuah program drama religi yang mengetengahkan kisah-kisah manusia yang alpa akan rasa syukur, sadar atau tidak selalu bisa dijumpai pada orang-orang di sekitar kita. Setelah menjemput ridho illahi, mereka bersyukur dan mendapatkan rahmat dan hidayah.

Berharap kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari setiap episode yang menayangkan kisah-kisah menarik dan inspiratif serta penuh makna ini. Menjemput RidhoMu ditayangkan Setiap Senin-Rabu, selama Ramadhan 2023 di TVRI.***



Share on Google Plus

About zaenal radar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Cowok Romantis

Cerpen  Zaenal Radar T. Dimuat majalah Gadis , No.30   11-20 November 2008 gbr: premiumtours.co.uk Bagiku, Palris cowok rom...