Mamat Metro

Mamat Metro

Mendapat Bintang

Oleh: Zaenal Radar T.

Sumber: majalah MOMBI, No. 6, Tahun XIII, 10 Desember 2004



Gbr: gambarcantik.blogspot.com



            Di TK Rizqi, murid yang pintar akan mendapat cap bintang di pergelangan tangannya. Bila bandel, akan mendapat cap bulan. Cap itu menggunakan tinta biasa, yang hilang bila kena air.
            Virgy selalu pulang membawa cap bulan di pergelangan tangannya.  Oleh karena itu, diam-diam ia selalu menghapusnya. Mungkin supaya mamanya tidak tahu.  Padahal mama pasti tahu.  Karena Mbak Lastri, pengasuhnya, selalu mengadukannya pada mama.
“Makanya Vir, kamu jangan bandel. Jangan suka berisik di kelas. Jangan sering bercanda dengan teman sebangku. Dan, jangan menolak bila bu guru menyuruh kamu menyanyi di depan kelas!” nasihat mama.
Keesokan harinya, Virgy mendapat cap bintang di pergelangan tangannya! Ternyata, ia menuruti nasihat mama. Hebatnya, sampai sore cap bintang di pergelangan tangannya itu masih jelas terlihat. Terang saja, Virgy tidak pernah berusaha menghapusnya! Hihi, mungkin biar orang-orang rumah tahu, Virgy juga bisa mendapat bintang! ***




Share on Google Plus

About zaenal radar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Cowok Romantis

Cerpen  Zaenal Radar T. Dimuat majalah Gadis , No.30   11-20 November 2008 gbr: premiumtours.co.uk Bagiku, Palris cowok rom...