Mamat Metro

Mamat Metro

Cowok Six Pack

Cerpen  Zaenal Radar T.
Dimuat di Majalah GADIS, No. 03. XXXIII. 31 Januari – 9 Februari 2006




Buat Maudy nggak apa-apa deh jomblo seumur-umur, kalo nggak dapetin cowok six pack alias  perut kekar berotot bentuk kotak-kotak. Sebab menurut Maudy, kayaknya asik aja punya cowok macho and atletis kayak gitu. Amit-amit deh kalau sampai punya cowok seperti perutnya Papi. Gendut kayak orang hamil tiga bulan!
gbr: www.bella.mwb.im
 “Aeh, kamu jangan salah Dy. Perut Papi juga dulunya six pack, lho! Karena udah berkeluarga aja jadi gendut gini...” Papi berkilah dengan sewotnya, sewaktu Maudy membahas cowok perut six pack di meja makan.
“Ih, Papi ini gimana, seh? Apa hubungannya perut six pack sama berkeluarga?! Brad Pitt juga udah berkeluarga. Bahkan kalo tadinya dia sama Jenifer Aniston, dan sekarang jadian sama Angelina Jolie, Brad Pitt tuh tetep six pack!” Maudy menyela.
“Kok, kamu tau kalo Brad Pitt six pack?” Mama keheranan.
Kan Maudy punya poster Brad Pitt waktu dia di pantai, Ma... Maudy liat bentuk perut Brad Pitt yang six pack itu. Keren abis, deh!”
“Ah, coba aja liat Brad Pitt-nya sepuluh tahun lagi! Pasti dia bakalan gendut kayak Papi!” Papi nggak mau kalah.
Maudy akhirnya mencibir Papinya. Papi tersenyum penuh kemenangan. Meskipun begitu, hal itu nggak menyurutkan keinginan Maudy memiliki cowok perut six pack!
***
Keinginan Maudy punya cowok six pack bukan cuma mengherankan Papi dan Maminya, tapi juga berimbas pada teman-teman se-gengnya.
“Gue heran sama elo Dy. Apa sih kurangnya si Fahri? Ganteng, pinter, tajir abis! Kalo gue jadi elo, udah gue sikat!”
“Gigi kaleee disikat! Eh, Helen yang manis, jangan liat cowok dari kantong sama tampangnya aja dong. Lo gak liat apa perut si Fahri! Kerempeng gitu...!”
“Kalo si Andi gimana?” Rika ikutan komentar.
“Andi...? Andi kayaknya agak-gaak gendut gitu deh!”
“Kok, elo bisa tau...?”
“Gue suka merhatiin dia kalo lagi pake kaos olahraga. Kan keliatan...”
“Kalo si Beni...? Gimana ?” Rosa ikut memberikan pilihan.
“What?! Beni..?! Kuya lo Ros? Masak gue suruh jadian sama kaleng kerupuk gitu?”
“Maksud lo?” Rosa gak ngerti.
“Si Beni tuh dari luarnya aja kita udah tau. Lurus gitu... Badannya nggak berbentuk! Eh, denger ya semuanya. Yang gue kepingin tuh cowok six pack! Masak sih pada gak ngerti? Tau cowok six pack nggak sih pada?? Kok jadi malah nyodorin cowok-cowok nggak mutu gitu! Nggak banget, deh!!” Maudy kesal, lalu meninggalkan semua sohibnya.
“Idiih... kok, Maudy jadi malah nyolot gitu...?! Nyari cowok aja kayak nyari body guard!” Helen tampak sebal.
“Biarin aja deh apa maunya dia! Biar gimana kita harus bantu dia... Apa lo nggak inget, waktu lo minta dicariin cowok jangkung? Dan kita-kita terpaksa mesti repot nyari sampe ke tim basket sekolah tetangga!?? Inget nggak lo?!” ucap Rika, sambil memandang Helen dengan tatapan sinis.
“Lha, tapi kan cowok  gue pendek...? Coba lo perhatiin, apa si Ali tinggi? Pendek, kan..?”
“Terang aja! Itu kan karena lo nggak sabar! Gue kan tadinya nyomblaingin lo sama Bachtiar yang seratus delapan puluh senti itu!”
“Tapi kan... Bachtiar nggak seimut Ali... Iya kan...?” Helen mengerjap-ngerjapkan kedua matanya dengan genit.
“Bilang aja lo cari cowok yang imut, bukan yang jangkung! Huh!!”
“Iya deeh... gue salah... ya udah, yuk kita cari Maudy! Kita turutin apa maunya dia.”
“Nah gitu dong! Itu baru namanya setia kawan!”
***
Demi mewujudkan keinginannya Maudy, Rika, Helen dan Rosa sibuk mencari-cari cowok six pack itu. Rika menulis daftar anak-anak cowok kelas satu sampe kelas tiga. Dari sekolah sendiri sampai ke sekolah tetangga. Beruntung Rika punya link ke banyak sekolah. Boleh jadi begitu, karena dia kan humas Osis. Nggak pa-pa deh menggunakan jabatan buat keperluan sohib sendiri.
Tetapi meskipun ada sekitar sembilan ratus delapan puluh cowok yang berhasil dicatat, hanya seratus tiga puluh yang berhasil terjaring. Dan dari seratus tiga puluh cowok itu, yang memenuhi syarat cuma lima puluh. Dari lima puluh cowok itu nantinya akan dipilih sepuluh. Setelah itu dicari satu cowok yang bener-bener oke. Ya ampun, udah kayak nyeleksi peserta Indonesian Idol aja! Heheh...
“Kok, cuman sepuluh?” Maudy protes pada Rika, ketika tahu hanya ada sepuluh cowok yang jadi target mereka.
“Ini juga tinggal tiga cowok lagi, Dy. Setelah kemarin gue selidikin, lima cowok six pack itu udah punya cewek! Heran deh, cowok six pack ternyata laku dipasaran...?”
Maudy melotot. Rika cuma senyam-senyum, menyadari kata-katanya tadi membuat Maudy tambah kesal.
 “Udah jangan manyun gitu. Nih nama-nama cowok six pack itu... Sakti, Deny, Haikal...”
“Tapi ini bener-bener six pack nggak?”
“Dari luarnya sih, kayaknya six pack...”
“Yakin?”
“Ya nggak juga. Emangnya gue pernah meriksa satu-satu pas mereka buka baju!? Gila aja lo, Dy! Kita kan taunya pas mereka pake kaos olahraga. Gitu deh laporan temen-temen gue yang mau repot bantuin gue. Penyelidikan nggak mungkin sampe ke toilet cowok. Tapi dari kaos olahraga, bentuk badannya aja udah ketahuan kok...”
“Ya udah... selanjutnya ntar gue sendiri yang nyelidikin!”
***
 Nggak susah bagi Maudy buat menyelidiki tiga cowok yang jadi targetnya. Cowok mana sih yang nggak kegaet sama Maudy. Sekali lirik, cowok langsung klepek-klepek gitu deh! Terang aja, Maudy emang cewek mendekati sempurna. Dari ujung rambut sampai ujung kaki.
Cowok pertama yang Maudy dekati adalah Sakti. Dengan satu jurus saja, Maudy udah bisa langsung ngajak Sakti nge-date. Maudy putar otak gimana cara mengetahui kalo Sakti six pack apa nggak. Maudy mengajak Sakti renang bareng Rosa  dan Rika di kolam renang rumahnya. Dan ternyata, setelah diajak berenang, semua tahu kalau Sakti nggak six pack seperti yang diinginkan Maudy. Badannya emang lumayan kekar. Tapi perutnya lurus-lurus aja alias nggak six pack!
Gagal dengan Sakti, beralih ke Deny. Maudy Cs mengajak Deny jalan-jalan ke pantai. Pas Deny mau nyebur ke laut, Maudy Cs. bisa dengan jelas mengetahui kalo perut Deny agak-agak gendut. Duh, gagal lagi!
Maka tinggal satu cowok, yakni Haikal. Untuk mengetahui apakah Haikal six pack apa nggak, Maudy and the geng menghadiahkan Haikal sebuah kaos keren. Pas Haikal lagi nyobain kaosnya, diam-diam mereka melirik ke arah perut Haikal yang ternyata... nggak six pack!
Misi Maudy buat mendapatkan cowok six pack ujung-ujungnya gagal total!
Tapi, Rosa dan Rika belum mau menyerah.
“Tenang-tenang... kita masih bisa cari cowok six pack di tempat fitnes tante gue di Kebayoran...” ujar Helen, membuat Maudy kembali bersemangat.
“Ih, kenapa nggak dari kemarin-kemarin, sih!” Maudy terlihat seneng.
Dan perburuan cowok six pack pun kembali dilanjutkan. Hampir sebulan mereka berada di fitnes centre milik tantenya Helen. Setiap pulang sekolah, mereka menyempatkan diri mampir. Dari sekitar lima puluh member yang mereka temukan, ternyata hanya satu cowok six pack yang jadi target. Lebihnya nggak memenuhi syarat. Lima nggak six pack. Tiga puluh yang six pack udah merid. Sepuluh udah punya cewek. Tiga diketahui play boy. Dan dua ternyata gay. Duh! 
Satu-satunya cowok yang menjadi target Maudy Cs. adalah Effendy Gozali. Anak-anak fitnes  memanggilnya Goza. Wow, keren ya namanya. Goza! Alamat: Jalan HR. Rasuna Said No 12, Jakarta Selatan. Keterangan lain untuk sementara belum ada. Tapi setelah ditelusuri dengan seksama dan dalan tempo yang sesingkat-singkatnya, Goza emang asli six pack!
Dalam waktu kurang dari seminggu, Maudy udah bisa membawa Goza ke rumahnya. Helen, Rosa dan Rika sangat mendukung hubungan Maudy sama Goza. Tapi Papi dan Mami Maudy agaknya keberatan. Papi dan Maminya protes, pas Goza datang malam mingguan.
“Dy, apa kamu nggak salah pilih temen...?” ucap Papi, sambil melirik ke arah beranda, saat Maudy hendak menyuruh Bik Imah mengambil minuman buat Goza.
“Dia itu lho Pap, yang Maudy maksud cowok Six Pack! Keren kan?”
“Tapi kayaknya nggak Brad Pit-Brad Pit amat, Dy...?” Mami ikutan komentar.
“Jee, mami... walau nggak seganteng Brad Pit, yang penting kan Six Pack!
“Ssst... jangan keras-keras, Dy. Malu tuh, kalo anaknya denger...”
“Biarin aja, Mi! Sama cowok sendiri ini!”
Papi dan Mami mencibir. Bik Imah membawa minuman buat Goza. Maudy mengambil alih minuman tersebut, berharap mencari perhatian pada Goza kalo Maudy tuh bukan cewek pemalas. Sebab Goza pernah bilang kalo dia suka cewek  yang rajin.
Sebelum Maudy berjalan membawa minuman buat Goza ke beranda, Mami menahan lengan Maudy, “Dy bentar deh...”
Maudy menghentikan langkah dan menarik nafas berat.
“Ada apa sih, Mam...? Kasian kan si Goza, udah ditinggal lama...”
“Hehe, sori Dy. Mami penasaran sama cowok six pack kamu itu. Sebenernya... kamu nemu dimana sih...?”
“Di tong sampah!” Maudy kesal bukan main, “Eh..., Mami nanyanya kayak nanya barang bekas aja...!”
“Jee, kok wewot sih? Mami kan cuman nanya...”
“Ntar deh, mami juga tau!”
Maudy melanjutkan langkahnya, membawa minuman buat Goza yang tampak memegang-megang lehernya. Mungkin Goza memang benar-benar kehausan, seperti yang Goza katakan lima belas menit lalu!
***
Sebulan kemudian Maudy yang biasanya suka senyam-senyum sendirian, kembali sering cemberut sendirian lagi. Papi dan Maminya jadi bingung.
“Lho... kok jadi back to basic, Dy? Pasti disakitin sama si six pack itu, ya?” Mami menggoda Maudy.
“Jangan dikira cowok six pack itu nggak play boy! Heheh...” Papi ikutan nimbrung.
“Masalahnya bukan itu, Pap, Mam...”
“Terus, kenapa kamu cemberut gitu?!”
“Dy udah putusan sama Goza si cowok six pack itu!”
“Lho, lho... kenapa? Apa dia udah nggak six pack lagi?” Papi penasaran.
“Udah berubah jadi gendut, ya?“ Mami ikutan penasaran.
“Bukan, bukan itu masalahnya...” Maudy tak melanjutkan ucapannya, dan tiba-tiba sedih dan murung.
“Terus kenapa dong? Kok, jadi sedih gini?”
“Goza tukang bohong! Meskipun cowok six pack, Maudy gak suka kalo pembohong!”
“Ya udah, gak punya cowok six pack kan gak apa-apa. Cowok itu yang penting baik dan jujur...” Mami menasehati.
“Kamu tau kalo si six pack bohong dari mana?” Papi masih penasaran.
“Ngakunya sih dia itu wakil osis di sekolahnya, padahal setelah diselidiki Rika bukan!”
“Lho, biar bukan wakil osis asal six pack emangnya kenapa? Kamu nggak konsisten amat jadi cewek, Dy...?” Mami jadi berubah kesal.
“Emang Mami mau punya anak pacaran sama security...?!”
“Lha, emangnya si Six Pack itu siapa?!”
“Satpam sekolahan!!”
“Hahaha!”
“Hihihi...!!!”
“Lho, Pap! Mam! Kok, malah pada ketawa gitu, seeh...?!!
“Hahahah....” Papa dan Mama cuek dan tetap ketawa ngakak bersama-sama di depan Maudy. Maudy cuma bisa garuk-garuk kepala sambil mukanya manyun.***
*)Pamulang, 05 Desember 2005
Share on Google Plus

About zaenal radar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Cowok Romantis

Cerpen  Zaenal Radar T. Dimuat majalah Gadis , No.30   11-20 November 2008 gbr: premiumtours.co.uk Bagiku, Palris cowok rom...