Mamat Metro

Mamat Metro

BOLA KOKI


Serial BOLA KOKI

Tayang di MNCTV
Mulai Senin, 29 Juni 2020


PUTRI adalah anak perempuan pasangan ZAKI dan MUNAROH, yang maniak sepak bola. Hal ini membuat Munaroh marah besar karena sebagai seorang ibu, dia ingin anak perempuannya menjadi seperti anak perempuan kebanyakan, suka memasak dan membantunya berjualan selepas sekolah. Berbeda dengan Munaroh, Zaki justru membiarkan Putri bermain bola, asalkan bersekolah dan mengaji, termasuk pekerjaan rumah dan membantu emak dikerjakan dengan baik. Saat Munaroh marah pada Zaki yang selalu memanjakan Putri, dengan membiarkan Putri bermain sepak bola, Zaki mengatakan bahwa dulunya sewaktu Munaroh hamil, dia ngidam nonton bola terus, dan berharap punya anak lelaki. Setelah lahir, ternyata anak mereka perempuan, dan Zaki menganggap wajar kalau Putri hobi banget main bola.

Di sisi lain, WENDY adalah anak lelaki yang senang sekali memasak, bahkan dia bercita-cita menjadi koki internasional. Wendy adalah putra dari pasangan JALI dan LASTRI. Jali sebagai seorang ayah berharap anak lelakinya bermain silat atau bermain bola, bukan gemar memasak seperti Wendy. Sedangkan Lastri jutsru mendukung apapun yang Wendy mau, termasuk senang memasak.

Keluarga Jali dan Lastri tidak menyukai keluarga Zaki dan Munaroh. (Walaupun sebenarnya Zaki adalah adik kandungnya Jali, meskipun mereka lain ibu.) Jali tidak menyukai Zaki karena menganggap Zaki telah merebut Munaroh diwaktu muda. Sementara Lastri tidak menyukai Munaroh yang dia anggap bisa membuat Jali akan kembali lagi pada cinta pertamanya.

Kehidupan Putri dan Wendy berjalan beriringan. Putri dan sahabat-sahabatnya satu tim harus berurusan dengan Jason, anak lelaki yang berambisi selalu ingin memiliki tim sepak bola yang hebat. Keduanya selalu bersaing di kompetisi sepakbola dari mulai tingkat RT, Tingkat Kelurahan, Kecamatan, sampai kejuaraan Tingkat Nasional. Sementara Wendy, yang juga senang dengan gadget, mengikuti kompetisi memasak baik secara online maupun offline. Wendy pun mempunyai chanel Youtube dan berharap dia bisa koki yang dikenal luas. Selain itu, Wendy suka memberikan tips-tips dan resep makanan kepada siapa saja yang membutuhkan.


Perselisihan dua keluarga, Zaki dan Jali, justru tidak berimbas kepada anak-anaknya, karena meskipun pada awalnya Putri dan Wendy saling bertentangan dan saling tidak suka, karena mereka anak yang punya hobi berbeda, yang cewek senang bola dan yang cowok senang masak (Bola dan Koki), pada akhirnya keduanya ternyata bekerja sama bagaimana agar kedua orangtua mereka bisa akur… tapi ini tentu tidak akan mudah… melalui proses yang rumit dan jalan berliku. Di saat bersamaan, Jali terus berusaha agar Wendy menjadi lelaki sejati yang suka bermain silat atau sepak bola, sedangkan Munaroh berusaha melarang Putri main bola, dan lebih suka seperti anak perempuan kebanyakan. Sampai akhirnya… Putri pun menjadi anak perempuan yang manis dan lembut lagi pandai memasak, sedangkan Wendy menjadi anak lelaki yang jago silat dan hobi main bola… (tapi bohong!), ini hanya menjadi goals dua orang tua si anak saja). Karena sebenarnya hal ini tentu tidak mudah terwujud…

Selain bercerita tentang Bola dan Koki yang dibumbui dengan benang merah permusuhan dua keluarga, serial Bola Koki yang menyajikan aksi-aksi pertandingan-pertandingan bola dan atraksi memasak, juga mengangkat kehidupan yang unik dan menarik dari orang-orang terdekat, dengan tema-tema keseharian yang ringan namun berisi.

Mampukah kedua orang tua yang saling bermusuhan ini, mewujudkan keinginan mereka masing-masing, merubah sifat dan karakter anak-anak mereka, Putri dan Wendy: Menjadian Putri anak perempuan pintar memasak dan Wendy si anak lelaki jago silat dan sepak bola? Lalu usaha-usaha apa yang dilakukan Putri, yang bercita-cita ingin mengongkosi emak dan babehnya ke Mekah? Dan bagaimanapula hubungan keluarga Zaki dan Jali yang selama ini tidak pernah akur… Semua terjawab dalam serial BOLA dan KOKI… di MNCTv, mulai Senin 29 Juni 2020.



*zaenal radar
Share on Google Plus

About zaenal radar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Cowok Romantis

Cerpen  Zaenal Radar T. Dimuat majalah Gadis , No.30   11-20 November 2008 gbr: premiumtours.co.uk Bagiku, Palris cowok rom...