Mamat Metro

Mamat Metro

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta

PSBB Di Jakarta

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai berlaku 10 April 2020. Ini mungkin semacam mini lockdown. Dilakukan pembatasan, tapi tidak menyeluruh. Pemkot DKI Jakarta memilih opsi ini karena semakin hari grafik orang terpapar Covid-19 semakin tinggi. Penyebabnya karena tidak mudah membuat orang tertib untuk berhenti melakukan aktivitas, dan ini penyebabnya juga tidak sederhana. Menyoal kebutuhan hidup seseorang. Tentu berbeda jika pemerintah melakukan lockdown, tiada ada pembatasan untuk masyarakat bergerak, yang artinya wajib menyediakan kebutuhan warganya.


Apa aja sih PSBB dan batasan-batasannya, kamu bisa lihat di video ini:

Sumber: matahariproductions

Harapan kita semua, semoga kita bisa melawan Covid-19, hidup kembali normal. Kalau saya sendiri, hidup memang tidak begitu normal dari dulu. WFH dari sejak dulu. Mari kita berdoa. Oh ya, Jumat ini sepertinya solat Jumat ditiadakan lagi. Kalau di Jakarta (Masjid Istiqlal) meniadakan solat Jumat sampai 19 April. Teman-teman Kristiani juga meniadakan Jumat Agung (mengingat wafatnya Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 10 April ini) yang biasanya diselenggarakan di Katedral, dan tentu di gereja-gereja lainnya.  Semua berdoa dari rumah. Mari kita berkeyakinan jika Tuhan tidak cuma ada di tempat-tempat ibadah. Dia ada dimana-mana, termasuk di dalam hati kita. :)


*)zaenal radart



Share on Google Plus

About zaenal radar

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Cowok Romantis

Cerpen  Zaenal Radar T. Dimuat majalah Gadis , No.30   11-20 November 2008 gbr: premiumtours.co.uk Bagiku, Palris cowok rom...